Tuesday, October 28, 2014

Doa yang masyru’ dibaca setelah tasyahud akhir sebelum salam...



"Ya Allah, dengan ilmu Mu yang ghaib dan dengan mahakuasaan Mu atas seluruh makhluk perpanjanglah hidupku, bila Engkau mengetahui bahwa kehidupan selanjutnya lebih baik bagiku dan matikanlah aku dengan segera, bila Engkau mengetahui bahwa kematian lebih baik bagiku.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Mu agar takut kepada Mu dalam keadaan sembunyi (sepi) atau ramai. Aku mohon kepada Mu agar dapat berpegang dengan kalimat hak diwaktu rela atau marah. Aku mohon kepada Mu agar aku bisa melaksanakan kesederhanaan dalam keadaan kaya atau faqir, aku mohon kepada Mu agar diberikan nikmat yang tidak habis dan aku mohon kepada Mu agar diberikan penyejuk mata yang tidak putus. Aku mohon kepada Mu agar aku dapat rela setelah qadha Mu (turun pada kehidupanku). Aku mohon kepada Mu di syurga, rindu bertemu dengan Mu tanpa penderitaan yang membahayakan dan fitnah yang menyesatkan. 

Ya Allah hiasilah kami dengan keimanan dan jadikanlah kami sebagai penunjuk jalan (lurus) yang memperolehi bimbingan dari Mu".

(diriwayatkan oleh An-Nasa'i 3/54 no 1305, Ahmad 4/264, Al Hakim 1/524, Ibnu Abi Syaibah 10/265, dan Al baihawi dalam Al-Asma' wash Shifat no 120; shahih)

No comments:

Post a Comment